Pelatihan Keterampilan Berkomunikasi Meningkatkan Nilai Anda

April 15, 2015 4:17 pm | Oleh Robert R
Dale Carnegie > Referensi > Artikel > Blog > Pelatihan Keterampilan Berkomunikasi Meningkatkan Nilai Anda

1

Berinvestasi dalam pelatihan komunikasi dapat mengajarkan cara untuk menangani orang dengan lebih efektif, menunjukkan nilai-nilai Anda dengan lebih baik dan berpresentasi dengan yakin dan tenang – dan semua ini adalah keterampilan yang sangat mungkin membantu meningkatkan nilai Anda sesungguhnya. Tanyakan saja pada Warren Buffett. Dalam sebuah artikel di Forbes.com, “Warren ditanya, ‘Kebiasaan apa yang Anda tanamkan pada usia 20-an dan 30-an yang Anda lihat sebagai landasan kesuksesan?’

Buffet menjawab, ‘Anda harus bisa berkomunikasi dalam hidup dan itu sangat penting. Sekolah, sampai batas tertentu, kurang menekankan hal tersebut. Jika Anda tidak bisa berkomunikasi dan bicara kepada orang lain dan menyampaikan ide-ide Anda, Anda telah melepas potensi-potensi Anda.’ Warren menyelesaikan kursus komunikasi efektif di Dale Carnegie dan pelatihan itu telah memberikan manfaat yang luar biasa.”

4 Cara untuk mencapai komunikasi yang efektif di kantor :

  • Keterampilan Presentasi yang Efektif
    Jika Anda dapat berpresentasi dengan tenang, Anda akan bisa memengaruhi orang lain, baik agar mereka membeli sebuah ide, sebuah produk atau sebuah solusi. Kemampuan Anda untuk terlihat profesional, percaya diri dan efektif saat mengkomunikasikan pesan adalah kunci kesuksesan Anda di dunia kerja.
  • Menghadapi Orang-Orang Yang Sulit
    Selalu ada orang-orang yang menantang di pekerjaan. Kalau Anda belum bertemu dengan mereka, pasti akan ada waktunya. Kemampuan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan adalah sesuatu yang kritikal. Jika Anda tidak bisa menghadapi karakter yang sulit maka mereka akan bertindak sebagai penghalang bagi keberhasilan Anda.
  • Kepemimpinan
    Kemampuan Anda untuk berkomunikasi sebagai seorang pemimpin sangatlah penting. Dalam lingkungan kerja saat ini dimana sudah tidak bisa lagi menggunakan perintah dan pengendalian, kemampuan berkomunikasi Anda jadi kuncinya. Perusahaan terbaik berfokus pada keterlibatan karyawan dan membiarkan karyawan mereka mengangkat kesuksesan perusahaan daripada mendorong karyawan untuk menyelesaikan pekerjaannya. Untuk melakukan hal ini, Anda harus memengaruhi  karyawan dengan komunikasi yang efektif, daripada mendikte apa yang harus mereka lakukan.
  • Menjual
    Walaupun Anda bukan seorang penjual profesional, Anda tetap harus menjual ide dan diri Anda sendiri! Kemampuan Anda membangun hubungan dan mengerti kebutuhan orang sangatlah penting untuk mendapatkan dukungan bagi proyek-proyek Anda. Jika Anda seorang penjual profesional, Anda perlu memiliki kemampuan ini dan sikap yang berfokus pada pelanggan agar bisa efektif dalam lingkungan penjualan yang kompleks saat ini.

Pelatihan komunikasi yang baik tidak hanya akan memberikan Anda keterampilan, tapi juga sikap menuju sukses. Saat atribut-atribut ini diraih melalui pelatihan yang demikian, itu akan membantu Anda memecahkan rekor penjualan pribadi, menyampaikan nilai-nilai Anda, dan meningkatkan nilai personal Anda!

***

Jakarta & Head Office

Jl. Paus No. 84 A
Jakarta Timur 13220
Phone: 021-489 2737
Fax: 021-489 6926


Send this to a friend

Isi form dibawah ini sebelum mengunduh
Mohon lengkapi form dibawah ini untuk mengunduh atau membaca material dari Dale Carnegie - GRATIS!
NAMA
PERUSAHAAN
KOTA
TELEPON
E-MAIL
Informasi anda tidak akan diberikan kepada pihak lain.
Isi form dibawah ini sebelum mengunduh
Mohon lengkapi form dibawah ini untuk mengunduh atau membaca material dari Dale Carnegie - GRATIS!
NAMA
Hadir di Leadership series kota:
E-MAIL
Informasi anda tidak akan diberikan kepada pihak lain.
More in Blog
Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui sebagai Manajer atau Supervisor

Mendapatkan promosi menjadi manajer atau supervisor baru membuat Anda harus menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab baru. Anda terbiasa...

Close